Format Baru Liga Champion 2024-2025

 Liga Champions 2024/2025 menggunakan format baru dengan perubahan dari fase grup menjadi fase liga. Berikut penjelasan soal format baru Liga Champions.

Format baru Liga Champions membuat jumlah peserta bertambah dari 32 klub menjadi 36 klub. Tidak ada fase grup seperti Liga Champions sebelumnya. Format baru menggunakan Fase Liga, dengan format klasemen digunakan di antara 36 klub.



Seluruh 36 klub akan ditempatkan dalam satu klasemen besar yang didasarkan pada hitungan poin dan selisih gol. Tidak semua tim akan bertemu. Masing-masing klub diundi untuk melawan 8 klub di Fase Liga.

Setiap klub hanya akan menjalani 8 pertandingan menghadapi dua lawan dari tiap-tiap pot. Delapan laga itu dibagi menjadi empat laga kandang dan empat laga tandang.


Klub-klub dari negara yang sama tidak bisa bertemu di Fase Liga. Selain itu lawan dari tim sebuah negara juga tidak boleh lebih dari dua klub.


Klub yang finis posisi 1-8 di klasemen Fase Liga otomatis lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tim peringkat 9-24 akan bersaing memperebutkan delapan tiket sisa ke babak 16 besar dalam dua leg pertandingan knock-out playoffs


0 Response to "Format Baru Liga Champion 2024-2025"

Post a Comment