Wah Istana Bogor di Buka Untuk Umum "GRATIS LOH"

 Istana Bogor (sumber: indonesiatanahairku-indonesia.blogspot.com)
Di hari jadi yang ke-530, Kota Bogor menyelenggarakan event seru bertajuk Pekan Pesona Wisata 2012. Ini adalah momen langka dimana Istana Bogor akan dibuka untuk umum. Selain itu ada juga Paledang Fest yang seru!

Pekan Pesona Wisata 2012 digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bogor dalam rangka HUT Bogor ke-530. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 14-16 Mei 2012 dan 19-20 Mei 2012. Salah satu rangkaian acara adalah berkunjung ke Istana Bogor.

Kota Bogor memang tidak lepas dari Istana Bogor sebagai salah satu destinasi wisata. Sayangnya, untuk wisata ke dalam istana, banyak persyaratan yang harus dituruti. Beberapa di antaranya harus daftar terlebih dahulu secara kolektif atau rombongan, tidak bisa perorangan.

Eits, jangan pesimis dulu. Khusus hari jadi Kota Bogor yang ke-530, Istana Bogor bisa dibuka untuk umum. Anda yang ingin datang secara perorangan pun bisa masuk dan melihat istana megah tersebut!

Kunjungan ke Istana Bogor yang masuk dalam rangkaian Pekan Pesona Wisata 2012 ini dibuka untuk umum. Pendaftaran ini sudah dibuka sejak 23 April lalu hingga 14 Mei 2012 mendatang.

"Peserta tinggal datang ke kantor Disbudpar Bogor, isi formulir dan ikuti ketentuan yang berlaku," kata Bayu selaku staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bogor, saat dihubungi detikTravel, Rabu (9/5/2012).

Beberapa ketentuan  yang dimaksud adalah tidak membawa barang bawaan, batas usia minimal 10 tahun, pakaian rapi dan tidak membawa kamera. Kemudian, rombongan yang sudah terdaftar kumpul bersama sesuai tanggal dan jam yang telah ditentukan sebelum bersama-sama jalan ke Istana Bogor. Sesampainya di istana, rombongan akan diajak berkeliling dan melihat kemegahan Istana Bogor.

Puas berkeliling, rombongan akan diajak menuju Paledang Fest yang berada di Jl Kantor Batu, Bogor. Di sini terdapat banyak hasil kerajinan dan kesenian Jawa Barat yang bisa Anda saksikan.

Untuk Anda pecinta wisata kuliner, Paledang Fest juga diramaikan oleh pedagang aneka makanan unggulan khas Bogor. Tidak hanya itu, Paledang Fest juga memamerkan potensi pariwisata yang ada di Bogor.

Berbeda dengan Pekan Pesona Wisata 2012, khusus Paledang Fest, pengunjung tidak harus daftar terlebih dahulu. Anda tinggal datang dan menikmati pameran seru ini!

sumber  http://travel.detik.com

1 Response to "Wah Istana Bogor di Buka Untuk Umum "GRATIS LOH""

  1. Wah, tahun ini ada ndak ya? Sudah lama Paman tidak ke sana..

    ReplyDelete