Air Terjun Batu Dinding, Tanjung Belit, Lipat Kain

Air Terjun Batu Dinding, Air Terjun kebanggaan desa Tanjung Belit.
Jarak tempuh dari Pekanbaru ke Air Terjun ini lumayan membaut pegal kaki dan lengan jika kita menggunakan kendaraan motor. Dari Pekanbaru sekitar 3 jam perjalanan saya baru sampai di Desa Tanjung Belit ini. Kami parkir motor di perumahan warga sebelum melanjutkan perjalanan kaki menuju air terjun ini.



Dengan modal Rp. 5.000/orang untuk tiket dan Rp. 3.000/motor untuk parkir. Kita bisa langsung melanjutkan perjalanan ke air terjun Batu Dinding. Dengan jarak tempuh sekitar 30 menit, perjalanan yang kita jalani tak akan terasa capek, karena kita akan disuguhi dengan pemandangan bukit-bukit dan aliran sungai yang sangat jernih membelah hamparan padang rumput yang terhampar indah.

Diiringi suara perahu boat yang hilir mudik di sungai, serta suara-suara burung yang saling bersahutan, perjalanan yang menanjak curam tak akan terasa lelah sedikit pun.

Nah setelah perjalanan sekitar 30 menit, kita akan sampai di Air Terjun Batu Dinding yang masih alami dan belum terjamah tangan-tangan jahil perkotaan. Masih asri dan sangat rimbun oleh daun-daun hiaju hutan.

Setelah perjalanan jauh kita akan disuguhi pemandangan indah, dan kita bisa langsung nyemplung berenang di kolam air yang tercipta secara alami oleh air terjun ini, Nah enak sekali berenang di kolam ini, selain karena air nya jernih juga sangat dalam. Saya meloncat dari ketinggian sekitar 2 meter saja, kaki saya tidak sampai di dasar kolam ini, terbayang kan betapa dalam nya kolam yang tercipta oleh alam ini. Bagi yang kurang pandai berenang saya sarankan di pinggir saja jangan ke tengah, karna dalam sekali kolam ini.


Sekian ngebolang kali ini, siapkan perjalanan kalian sebaik mungkin.  serta siapkan stamina yang vit. Jika mau berkunjung ke tempat ini jangan lupa bawa air dan makanan, karna masih jarang yang jualan di sini.

Harga sewa ban dalam buat berenang
Besar Rp 20.000
Sedang Rp 15.000
Kecil Rp. 10.000

Selamat menikmati indah nya alam desa Tanjung Belit ini. Cekidot

0 Response to "Air Terjun Batu Dinding, Tanjung Belit, Lipat Kain"

Post a Comment