Membina Rumah Tangga di Rumah Mertua

Bismillahirahmanirahim

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :”Dan sesungguhnya Allah menjadikan bagimu rumah-rumahmu sebagai tempat tinggal.” (An-Nahl : 80). sumber dari sini  

Ternyata tak semudah yang dibayangkan membina rumah tangga di rumah mertua, kesabaran sangat di perlukan. Kadang istri yang harus terus berkorban perasaan karna sipat orangtuanya, atau sipat suaminya. sesungguhnya yang pasti sangat tertekan dalam membina rumah tangga di rumah mertua adalah sang istri.

Jadi menurut saya yang sudah mengalami tinggal di rumah mertua sampai saat saya menulisakn catatan ini, untuk yang ingin memulai rumah tanggga, bikin dulu lah rumah, atau setidaknya ngontrak dulu. yang saya rasakan tinggal dengan mertua itu serba salah.

Bagi orang-orang yang punya kesabaran ekstra, tidak apa-apa tinggal dengan mertua dulu barang sebulan dua bulan. Tapi jangan lama-lama, siaplah untuk berpisah, bikin rumah sendiri atau ngontrak dulu. Baiknya menikahlah saat sudah punya rumah, mungkin lebih baik.

semua yang saya tuliskan di sini murni pemikiran saya sendiri, jika ada baiknya silakan di ambil, tapi jika banyak keburukannya tolong keritik dan perbaikannya. terimakasih. tulisan ini untuk istri saya tercinta yang sedang gundah di rumahnya. i love u bunda.