Sudahkah Menyusun Rencana Keuangan Anda

Salam hangat untuk para sahabat tentang dunia,,,  mari berbagi, ya itu tema yang ada di pikiran tentang dunia pagi hari ini.
Berbagi apa nih???
Berbagi ilmu cara menyusun keuangan anda,,, dari berbagai sumber dan buku yang tentang dunia baca, kita itu ternyata sangat perlu menyusun keuangan kita.
Nah maka dari itu mari kita menyusun keuangan kita, apalagi BBM naik Rp 2.000 jadi kita harus pandai-pandai menyusun keuangan kita.

Nah dari buku yang tentang dunia baca yaitu buku "Habiskan Saja Gajimu" karya Ahmad Gozali kita di terangkan cara menghabiskan gaji dengan benar. seperti apa sih cara menghabiskan gaji dengan benar kita liat chart berikut

Cara salah/cara orang miskin

Maksud dari gambar di atas adalah, bila sahabat tentang dunia berpenghasilan/bergaji 100, lalu di alokasikan untuk sosial 2,5 (minimal) shoping/keperluan hidup 57,5 cicilan utang 30 (max) dan harus menyisakan 10 di akhir bulan untuk saving/menabung maka bisa dipastikan sahabat tentang dunia tidak akan menemukan sisa yang 10 trsbt dalam artian pasti habis untuk shoping,,, iya kan?
Cara di atas adalah cara menghabiskan gaji dengan salah/cara orang miskin
Kenapa salah? karna kita dituntut untuk menyisakan padahal susah loh buat menyisakan itu,,, iya ga iya ga??? ayo ngaku deh hehehe,,, nah kalau di atas itu cara yg salah lalu gimana dong cara yg bener nya???

Cara benar/cara orang kaya












u







Nah ini dia cara yg benar nya,,, kita hanya perlu membalik kebiasaan yang di atas menjadi seperti ini, penghasilan 100, maka zakat/sosial 2,5 cicilan utang 30 saving 10 lalau sisanya untuk di habiskan belanja alias shoping,,,, jadi kita saving dulu di tempat yg aman (bisa deposito, reksadana, emas, tabungan) baru sisanya shopping

intinya dahulukan zakat, utang, nabung, baru sisanya kita habiskan,,, enak kan??? itu baru cara orang KAYA.

Selamat menyusun kembali rencana keuangan anda,,, dan ingat saving dulu baru shopping

0 Response to "Sudahkah Menyusun Rencana Keuangan Anda"

Post a Comment